Penyebab Kepala Kliyengan

Penyebab Kepala Kliyengan – Sering merasa kliyengan atau sempoyongan ? Tentunya hal seperti itu sudah sering terjadi bukan ? Kliyengan merupakan suatu kondisi dimana mengalami pusing, sakit kepala, serta sensasi melayang (sempoyongan). Kliyengan bisa disebabkan karena asupan makanan yang tidak teratur dan kurang sehat, sehingga hal ini menyebabkan tubuh kekurangan vitamin dan nutrisi.

Penyebab Kepala Kliyengan

Kurang tidur atau kurangnya berolah raga juga bisa saja menjadi penyebab kepala kliyengan. Berdasarkan hal tersebut, penyebab kepala kliyengan sering dikaitkan dengan penyakit vertigo. Vertigo yaitu kondisi dimana mengalami pusing seperti berputar-putar yang disertai dengan mual,muntah, gangguan keseimbangan serta pandangan buram.

kebanyakan penderita penyakit yang satu ini banyak diderita oleh orang dewasa, meski begitu, penyakit ini sangat menganggu aktivitas sehari-hari. Tidak hanya menganggu saja, kliyengan juga sering terjadi secara mendadak, apalagi jika sedang duduk dan kemudian berdiri hal tersebut sering dirasakan banyak orang. 

Kondisi tersebut sangat banyak sekali diderita oleh hampir semua orang, Namun tidak sedikit pula orang yang mengeluh dengan kondisi ini. Kepala kliyengan atau sempoyongan sering terjadi pada saat melakukan aktivitas bahkan saat beristirahat. Tentunya sangat menganggu bukan ? Nah, untuk itu, kami sarankan jika anda mengalami kliyengan atau sempoyongan segeralah mengkonsumsi obat sempoyongan atau kliyengan untuk menyembuhkan penyakit tersebut. 

Lalu, apa yang menjadi penyebab kepala kliyengan ? Simak informasi dibawah ini : 

Penyebab Kepala Kliyengan :

  • Tekanan Darah

Tekanan darah rendah (hipotensi) atau tekanan darah tinggi (hipertensi) dapat menyebabkan kelapa kliyengan atau sempoyongan. Darah yang rendah dapat menyebabkan pusing serta lemah, Darah yang tinggi juga dapat mengakibatkan kepala menjadi kliyengan.

  • Asam Lambung 

Meski belum diketahui secara pasti, apakah asam lambung myang menyebabkan kepala kliyengan. Namun, hal tersebut banyak yang mengatakan jika asam lambung yang menjadi salah satu penyebab kepala kliyengan, karena hal ini sering terjadi secara bersamaan.

  • Depresi

Tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa depresi juga dapat mengakibatkan kepala menjadi kliyengan serta sempoyongan. Dengan keadaan seperti ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan,apalagi jika sampai mengalami depresi yang berat.

  • Stres

Beda halnya dengan keadaan depresi, stres juga dapat mengakibatkan kepala kliyengan dan sempoyongan. Keadaan stres juga dapat mengakibatkan kewalahan, rasa lelah dan tertekan.

  • Gangguan Aliran Darah Ke otak

Terganggunya aliran darah yang menuju ke otak, tentunya dapat menganggu keseimbangan pada tubuh. Gangguan aliran darah yang menuju ke otak dalam jangka waktu yang lama ternyata dapat menyebabkan kepala kliyengan, bukan itu saja, kurangnya suplai darah menuju ke otak juga dapat meningkatkan resiko terserang penyakit yang dapat membahayakan tubuh. 

  • Animea

Salah satu jenis penyakit yang mengalami kekurangan sel darah merah yang dimana menimbulkan rasa lelah dan juga sekaligus menjadi penyebab kepala kliyengan. 

  • Tumor Otak

Meski belum diketahui secara pasti hubungan tumor otak dengan kepala kliyengan, Namun banyak yang mengatakan bahwa tumor otak salah satu penyebab kepala menjadi kliyengan.

Nah,itulah yang menjadi penyebab kepala sering kliyengan. Dengan adanya informasi ini, anda dapat mencegah terjadinya kepala kliyengan dengan cara mengubah gaya pola hidup sehat. Dengan cara itu, anda juga bukan hanya mencegah terjadinya kepala kliyengan, namun anda juga dapat mencegah resiko terkena penyakit yang dapat mengintai anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *